Lompat ke konten
Home » Sosok Investor Bitcoin Terbesar

Sosok Investor Bitcoin Terbesar

  • oleh

Bitcoin merupakan aset digital berbasis rantai blok terbesar di dunia. Pada 23 April 2022, aset digital ini mencatatkan pangsa pasar sebesar USD755,9 miliar. Aset ini juga merupakan aset digital paling populer di antara berbagai kalangan penggemar mata uang kripto dan investor spekulatif. Di antara semua pihak tersebut, ada beberapa pihak yang bisa dianggap sebagai sosok investor bitcoin terbesar.

Sosok Investor Bitcoin Terbesar: Barry Silbert

Barry Silbert merupakan pendiri dan CEO Digital Currency Grup. Perusahaan ini didirikan untuk mempercepat pengembangan sistem keungan global dengan membangun dan mendukung perusahaan-perusahaan bitcoin serta rantai blok. Perusahaan ini diketahui telah berinvestasi dalam 168 perusahaan yang terkait dengan rantai blok dan mata uang kripto. Hal ini juga mencakup perusahaan yang terkait dengan aktivitas penambangan mata uang kripto atau crypto mining.

Portofolio lain yang dimiliki perusahaan ini mencakup Genesis, sebuah penyedia likuiditas, entitas yang menyediakan dana untuk sekumpulan mata uang kripto, termasuk memberikan dukungan terhadap para pembeli dan penjual mata uang digital.

Micheal Saylor

Micheal Saylor merupakan salah satu pendiri sekaligus CEO firma inteligensi bisnis yaitu Microstrategy. Sosok ini percaya bahwa mata uang kripto merupakan investasi terbesar berikutnya di zaman modern. Perusahaan ini diketahui telah meningkatkan kepemilikan mereka atas bitcoin pada bulan Desember 2021. Kala itu, mereka melakukan pempbelian sejumlah 1434 bitcoin dengan jumlah pembelian 84 juta Dolar Amerika Serikat. Sekarang, perusahaan ini diketahui menyimpan sebanyak 122,478 bitcoin.

 

Sosok Investor Bitcoin Terbesar: Tyler dan Cameron Winklevoss

Sosok Cameron dan Tyler Winklevoss merupakan sosok investor dalam berbagai bisnis yang terkait dengan mata uang krikpto dan rantai blok. Salah satu yang cukup terkenal adalah bursa Gemini yang dijalankan oleh pihak swasta.

Kedua sosok ini juga dipercaya merupakan sosok yang pertama kali mencapai status miliarder dengan berinvestasi dalam Bitcoin. Keduanya diketahui memegang kepemilikian atas 70.000 Bitcoin menurut beberapa sumber.

Kedua bersaudara tersebut meluncurkan bursa Gemini pada tahun 2015 silam. Platform ini memungkinkan investor untuk melakukan pembelian, penjualan, hingga penyimpanan aset digital mereka. Bursa ini juga meluncurkan bursa perdagangan berjangka BItcoin di Bursa Opsi Dewan Chicago pada Desember 2017 silam.

Selain bitcoin, kedua sosok ini juga berinvestasi besar-besaran dalam Ethereum. Meski demikian, hingga saat ini belum bisa dipastikan jumlah Ethereum yang mereka miliki.

Elon Musk

Elon Musk merupakan sosok CEo dan salah satu pendiri Tesla serta berbagia perusahaan lainnya. Para insinyur Tesla dikenal akan produk kendaraan bertenaga listrik mereka serta produk-produk ramah energi. Meski demikian, sosok Elon Musk juga dikenal berkat kepemilikan bitcoin yang mencapai nilai 1.5 miliar Dolar Amerika Serikat.