Lompat ke konten
Home » Changpeng Zhao: Sosok Tokoh Penting Dunia Kripto

Changpeng Zhao: Sosok Tokoh Penting Dunia Kripto

  • oleh
dunia kripto

Sosok pendiri Binance, Changpeng Zhao, merupakan pendiri bursa mata uang kripto terbesar di dunia saat ini. Tak hanya memegang peran penting di bursa tersebut, sosok tersebut juga dikabarkan tengah dalam misi penting untuk menjalin pembicaraan dengan berbagai pemerintah dunia dan regulator. Langkah ini diambil bahkan di tengah derasnya badai investor kripto yang memutuskan untuk menarik diri dari dunia aset digital ini.

Sosok Penting Dunia Kripto

Zhangpeng Zhao adalah sosok yang tidak menyukai kata-kata ambisius. Sifatnya seperti ini seolah membuatnya sebagai sosok yang tepat untuk menjalankan peran penting dalam dunia kripto. Apalagi saat ini, dunia mata uang kripto tengah mengalami pergolakan yang cukup serius dan banuyak orang mengalami kehancuran di dunia baru ini.

Sosok ini juga dikenal sebagai pendiri dan kepala eksekutif Binance, sebuah bursa mata uang kripto terbesar di dunia saat ini. Baru-baru ini, ia dikabarkan akan melakukan pembicaraan dengan berbagai pemerintah dunia dan pihak terkait lainnya termasuk regulator untuk membicarakan berbagai topik penting terkait masa depan aset kripto.

Tantangan Besar Dunia Kripto

Sebelumnya diberitakan Binance dipaksa untuk menghentikan unit bisnis Bitcoin mereka pada tanggal 13 Juni bulan ini selama beberapa jam. Pada hari yang sama, perusahaan peminjam uang kripto utama, Celsius, juga menghentikan aktivitas penarikan dana mereka. Tak lama berselang, sebuah yayasan lindung nilai kripto berskala besar juga mengakui bahwa pihak mereka tengah mengalami masalah.

Pada akhirnya, pada hari Sabtu lalu, dalam sebuah momen simbolis, Bitcoin mengalami kejatuhan harga ke bawah US$20,000. Ujung tombak dunia kripto tersebut kehilangan lebih dari setengah harganya pada tahun ini. Peristiwa ini kemudian menimbulkan kepanikan luar biasa yang mendorong para investor dan trader profesional menarik diri dari dunia digital ini. Kondisi ini terjadi secara meluas di seluruh crypto exchange di berbagai dunia.

Misi Penting untuk Masa Depan Dunia Kripto

Sosok sang pendiri Binance tersebut bisa jadi terlihat sederhana dengan tampilannya. Meski demikian, ia merupakan sosok dengan misi yang penting. Ia harus meyakinkan berbagai pemerintah dunia dan berbagai pihak terkait tentang masa depan dunia kripto. Hal ini tidak hanya menyangkut Binance sebagai unit usaha yang dilakukannya. Ia juga harus meyakinkan pemerintah negara-negara untuk memberikan kepercayaan terhadap mata uang kripto, yang menurutnya nantinya akan berjalan seperti normal sebagai biasa.

Ia sendiri mengatakan bahwa normal merupakan perspektif pribadi yang dibangun berdasarkan pandangan dan pengalaman masing-masing orang. Setiap orang memiliki pengartian yang berbeda tentang normalitas. Namun terkait dengan pergerakan dan fluktuasi harga di dunia kripto, ia pribadi beranggapan bahwa hal ini juga seharusnya dianggap normal dan tidak dipandang berlebihan.