Lompat ke konten
Home » Kondisi Kripto Mulai Alami Perbaikan

Kondisi Kripto Mulai Alami Perbaikan

  • oleh
kondisi kripto

Kondisi kripto dikabarkan tengah mengalami perbaikan. Hal ini ditandai dengan harga Bitcoin yang mengalami sedikit kenaikan pada pekan ini. Hal ini membawa harapan kepada para investor yang berharap masa terburuk krisis likuiditas mata uang kripto segera berakhir dalam waktu dekat.

Kondisi Kripto Saat Ini

Pada hari Jumat minggu ini, Bitcoin tercatat mengalami kenaikan harga sebsar 13,63% selama pekan perdagangan 7 hari sejak hari Minggu kemarin. Perjalanan ini bahkan bisa dibilang sebagai perjalanan kenaikan harga terbaik sejak bulan Oktober tahun lalu menurut beberapa sumber. Dengan adanya kenaikan ini, harga Bitcoin mencatatkan kenaikan harga sampai USD22.478,37 pada satu titik tertentu. Nilai ini sudah jauh meningkat dari hanya USD17.000 dari bulan Juni.

Mata uang kripto yang satu ini terakhri diperdagangkan kurang dari 1% lebih banyak pada hari tersebut di angka USD21.798,40. Nilai ini relatif kurang lebih sama di berbagai bursa perdagangan mata uang kripto.

Harapan Investor akan Kondisi Kripto

Felix Hartman dari Hartmann Capital berujar bahwa kondisi kripto tengah dilanda dengan ketidakpastian. Tingkat likuiditas aset digital ini tengah berubah dengan begitu drastis. Pasar juga tengah dihadapkan dengan ketakutan yang luar biasa dari para investor. Hal ini merupakan kondisi buruk yang terus menerus terjadi dalam kondisi seperti ini.

Kondisi ini terus menerus terjadi sampai memberikan dampak serius terhadap beberapa bursa perdagangan dan lembaga terkait mata uang kripto. Kondisi kripto ini, misalnya, telah menyebabkan salah satu lembaga lindung nilai yang berfokus pada kripto, Three Arrows, untuk mengajukan klaim bangkrut pada pekan lalu. Permohonan ini diajukan kepada lembaga peradilaln setempat setelah lembaga tersebut mengalami kerugian luar biasa setelah penurunan nilai mata uang kripto, Akibatnya kondisi firma tersebut berada di tengah krisis likuiditas dalam rentang waktu yang cukup singkat.

Kondisi kripto seperti ini tengah menyebar dengan begitu luas ke berbagai sektor keuangan. Bahkan menurut beberapa ahli, kondisi seperti dapat berubah dengan cepat, menjadi lebih besar dan lebih serius. Meski demikian, ia masih menaruh harapan bahwa jika para pemain besar di dunia kripto bisa bertahan setidaknya dalam 1 atau 2 bulan tanpa mengalami kondisi yang lebih serius, ia berharap pasar kripto bisa mengalami pemulihan yang cukup baik.

Terus Berharap

Kondisi kripto atau cryptocurrency memang tengah menarik perhatian dari berbagai kalangan dunia. Kejatuhan kripto yang terjadi terus menerus dalam beberapa waktu belakangan ini telah membuat begitu banyak orang dan kalangan menderita kerugian dalam jumalh besar.

Namun, masih ada harapan di tengah kenaikan harga Bitcoin yang terjadi baru-baru ini. Dengan statusnya sebagai mata uang kripto yang paling populer, banyak orang berharap tren kenaikan ini akan diikuti oleh berbagai jenis mata uang kripto lainnya. Tak hanya itu, tentunya banyak orang berharap bahwa tren ini akan terus berlanjut. Penurunan harga sesekali tentunya tidak akan dianggap sebagai kondisi yang memilukan. Akan tetapi, jika hal ini benar-benar terjadi, ketika harga mata uang kripto kembali mengalami kenaikan, maka setidaknya kehancuran yang terjadi saat ini akan menjadi sedikit penghiburan terhadap seluruh pihak yang terlibat dalam komoditas digital yang tadinya diharap akan menjadi masa depan sistem keuangan global.