Lompat ke konten
Home » Akankah Reli Harga Shiba Inu Kembali Terjadi?

Akankah Reli Harga Shiba Inu Kembali Terjadi?

  • oleh
Shiba Inu

Harga Shiba Inu terpantau mengalami kenaikan sebanyak 1% dalam kurun waktu 24 jam terakhir, hingga menyentuh $0,00001123. Kenaikan sedang ini terjadi seiring dengan hal serupa yang menghampiri beberapa mata uang kripto lainnya. Kenaikan ini setidaknya berhasil membawa sentimen positif terhadap pasar yang sebelumnya sempat mengalami tingkat pesimisme yang cukup tinggi di awal minggu ini.

Kondisi Shiba Inu Saat Ini

Shiba Inu memang merupakan salah satu crypto yang akan naik, seperti yang kerap menjadi prediksi banyak sumber. Saat ini, harga SHIB terpantau mengalami kenaikan harga senilai 3% dalam 7 hari terakhir. Tapi jika dipantau berdasarkan jangka waktu bulanan, harga mata uang kripto yang satu ini masih terpantau mengalami penurunan di sebesar 8% dari bulan lalu. Meski demikian, indikator teknikal aset digital yang satu ini mengindikasikan adanya penjualan berlebih dan undervalue. JIka benar demikian halnya, maka ada peluang kenaikan yang terjadi beberapa waktu belakangan ini merupakan awal dari sebuah reli harga.

Prediksi Harga Shiba Inu

Berbeda dengan mata uang kripto lainnya, Shiba Inu sebenarnya terpantau mengalami kenaikan harga dalam kurun 12 bulan terakhir. Bahkan menurut CoinGecko, mata uang ini mengalami kenaikan sebesar 60% dalam kurun waktu tersebut. Tapi hal yang harus menjadi perhatian adalah penurunan harga senilai 87% yang terjadi mata komoditas ini sejak harga tertingginya di Oktober 2021 sebesar $0.00008616.

Jika dilihat dari indikator teknikalnya, SHIB mengindikasikan tren penurunan harga ini akan segera berbalik. Indikator indeks kekuatan relatif mata uang kripto ini terpantau mengalami kenaikan dari yang tadinya 30 menjadi 45, pertanda adanya sebuah momentum. Sementara itu, nilai rata-rata bergerak selama 30 hari terakhir menunjukkan adanya pola yang mirip dengan rentang waktu 200 hari. Sekali lagi, indikator ini memberikan kesan adanya kemungkinan akan terjadinya breakout.

Jika melihat pergerakan indikator Shiba Inu selama setahun belakangan, ada beberapa reli harga yang terjadi terlepas dari kondisi sentimen pasar yang terbilang negatif. Mata uang ini terpantau mengalami kenaikan sebesar 58% di awal bulan Februari, misalnya, setelah adanya pengumuman akan peluncuran metaversi miliknya.

Kenaikan harga Shiba Inu juga terjadi sebesar 25% selama pertengahan dan akhir Maret tahun lalu. Sementara pada bulan Agustus, terjadi juga kenaikan 64% terhadap aset yang sama, ketika harganya naik mencapai $0,00001695 per token.

Menariknya, harga mata uang kripto ini saat ini nyaris mencapai nilai yang sama pada bulan Juli dan Agustus tahun lalu. Kenaikan ini langsung menarik perhatian dari banyak kalangan. Apalagi banyak pakar beranggapan $0,00001 merupakan tingkat support untuk mata uang seperti SHIB dan sejenisnya. Dari sini perlu diperhatikan bahwa ada kemungkinan tren peningkatan harga akan terus terjadi.

Jadi, bahkan tanpa adanya peristiwa penting yang terjadi baik dari dalam internal mata uang kripto ini maupun kondisi pasar, ada kemungkinan reli harga Shiba Inu akan terjadi dalam waktu dekat. Sementara untuk jangka panjang, SHIB merupakan salah satu token meme dengan performa yang cukup baik.

Seperti yang disampaikan sebelumnya, Shiba Inu sedang mengembangkan metaverse miliknya sendiri. Di samping itu, mata uang digital ini juga tengah mengembangkan permainan kartunya sendiri yang dinamai Shiba Eternity. Dengan adanya faktor-faktor pendorong ini, bukan tidak mungkin akan terjadi reli dalam skala yang lebih besar.