Lompat ke konten
Home » Mata Uang Kripto Baru ini Sukses Rauh PraPenjualan USD2,1 Juta

Mata Uang Kripto Baru ini Sukses Rauh PraPenjualan USD2,1 Juta

  • oleh
mata uang kripto baru

IMPT merupakan salah satu mata uang kripto baru yang meluncur baru-baru ini. Aset kripto ini menggunakan teknologi rantai blok dengan harapan untuk membuat dunia menjadi lebih berkelanjutan. Kiprahnya yang positif bahkan membuat aset ini diusung sebagia salah satu kandidat aset kripto paling ramah lingkungan di tahun ini. Tak hanya itu, bahkan hanya dalam 5 hari di tahap pra penjualannya, mata uang asli proyek ini, token IMPT, disebut telah berhasil mengumpulkan dana sebesar USD2,1 juta.

Berdasarkan harganya terakhir kali, 1 IMPT berada di angka USD0.018 di fase prapenjualan pertamanya. Setelah berlangsung selama 5 hari, jaringan tersebut dikabarkan sudah berhasil menjual lebih dari 109 juta token.

mata uang kripto baru

Mata Uang Kripto Baru yang Ramah Lingkungan

Dengan menggunakan kredit karbon, dengan nilai yang setara 1 ton karbon, pengguna perorangan dan pelaku usaha dapat memperkecil dampak yang mereka berikan terhadap lingkungan melalui IMPT. Untuk menyelesaikan masalah lingkungan ini dengan menyasar berbagai sektor, IMPT memilih penggunaan tokenisasi kredit karbon.

Cara ini dipercaya akan menelesaikan masalah yang kerap terjadi dengan token berpengluaran ganda dan mendorong keterbukaan pelaku industri. Saat ini, ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan kredit karbon. Salah satu di antaranya adalah melalui pasar IMPT.

Selain itu, pihak IMPT juga dikabarkan telah menjalin kemitraan dengan lebih dari 10.000 merek di seluruh dunia untuk memberikan penghargaan kepada para penggunanya dalam bentuk token IMPT atas pembelian yang dilakukan. Kerjasama ini akan memungkinkan masyarakat luas untuk bisa mendapatkan token ini bahkan jika tidak memiliki akses ke bursa mata uang kripto. Setelah diperoleh, kredit karbon kemudian dapat dipertukarkan dengan mata uang kripto baru ini.

Mata Uang Kripto Baru dengan NFT untuk Kredit Karbon

Meski bursa crypto IDX adalah salah satu bursa yang belum memperjualbelikan mata uang kripto baru ini, tapi ketenaran aset kripto ini di Indonesia terpantau mengalami peningkatan. Apalagi dengan IMPT, pengguna dapat menggunakan NFT dalam konteks yang baru. Pengguna dapat memanfaatkan NFT sebagai bentuk baru perhitungan karbon. Dengan menempatkan kredit karbon dalam rantai blok, NFT akan menjadi semakin sulit untuk dipalsukan jika dibandingkan dengan metode lainnya.

Belum lagi sifat ledger yang digunakan akan menjadikan kredit karbon yang digunakan semakin sulit untuk disalahgunakan. Teknologi ini juga memungkinkan transparansi mata uang kripto baru ini.

Pasar IMPT

Kredit karbon dapat dibeli, dijual, atau dikadaluwarsakan dalam pasar karbon IMPT. Untuk menciptakan sebuah pasar kredit karbon, NFT akan diciptakan. Ketika digunakan dalam pasar karbon, teknologi rantai blok akan menghilangkan kemungkinan adanya perhitungan ganda atau penipuan.

Pihak auditor independen akan memeriksa semua kredit karbon di platform IMPT untuk memastikan semua kredit tersebut dihasilkan berdasarkan atau sesuai dengan protokol Sertifikasi Global.

Pihak-pihak yang merilis dan memegang kredit karbon juga diwajibkan untuk menyelesaikan proses identeifikasi pengguna atau KYC. Selain itu, platform perdagangan karbon juga beroperasi pada 3 tingkat yaitu tingkat pertama, kedua, dan ketiga. Masing-masing tingkat memiliki ciri khas dan cara kerjanya tersendiri sehingga harus menjadi perhatian para pengguna yang telribat dalam skema ini.