Lompat ke konten
Home » Nilai Dogecoin dan Shiba Inu Merangkak Naik

Nilai Dogecoin dan Shiba Inu Merangkak Naik

  • oleh
Dogecoin

Kabar menarik datang dari dunia kripto baru-baru ini. Dogecoin dan Shiba Inu dikabarkan mulai mengalami peningkatkan lebih dari 6% dalam 2 hari terakhir. DOGE bahkan berhasil menembus batas resistensi sebelumnya dan berpeluang naik ke USD0.095. Sementara itu, SHIB masih berjuang keras untuk mengatasi masalah besar sebelum akhirnya bisa bernasib sama dengan sesama koin meme lainnya.

Perkembangan Terakhir dari Dogecoin

Koin meme Dogecoin dan Shiba Inu memang tengah mengalami perjuangan yang cukup keras. Kedua mata uang kripto tersebut berkali-kali terpantau kesulitan untuk tumbuh. Kabar baiknya, analisis teknikal terhadap keduanya baru-baru ini mengungkapkan adanya peluang besar untuk kedua koin tersebut menembus batas resistensi.

Hal ini disampaikan oleh beberapa kalangan pengamat terhadap kedua koin tersebut. Analisis teknikal yang ada menunjukkan adanya gerakan besar dari kedua koin tersebut untuk terus melanjutkan trend bullish di tengah berbagai momentum yang ada.

Analisis Terknikal Atas Dogecoin

Dogecoin terpantau telah mengalami kenaikan harga lebih dari 6% dalam 2 hari terakhir. Kenaikan tiba-tiba ini menolong mata uang kripto tersebut dalam mengatai area resistensi kritis yang dimilikinya. Kini dengan kondisi saat ini, aset digital tersebut berpeluang untuk bergerak lebih tinggi.

Dari sudut pandang teknikal, DOGE berhasil keluar dari segitiga simetris dan mengatasi tingkat resistensi di angka USD0.073. Perkembangan ini dapat memainkan peran penting dalam pergerakan harga koin tersebut di masa mendatang. Hal ini terjadi di tengah proyeksi formasi teknis di sumbu Y yang bergerak di target niali 34%. Jika berhasil tercapai, Dogecoin berpeluang naik ke angka USD0.095 atau bahkan USD0.10.

Meski demikian, penting bagi mata uang kripto ini untuk terus bertahan di atas USD0.068 untuk terus melanjutkan kinerja optimis ini. Jika hal sebaliknya yang terjadi, bukan tidak mungkin pasar akan melihat adanya koreksi harga mata uang kripto yang satu ini ke angka USD0.065 atau bahkan USD0.061.

Momentum Penting untuk Shiba Inu

Pergerakan coin crypto memang cukup menarik untuk diamati belakangan ini. Shiba Inu juga berhasil mencapai momentum bullish dalam setidaknya 24 jam terakhir. Mata uang kripto yang satu ini terpantau mengalami kenaikan lebihd ari 4%. Kenaikan harga ini berhasil mendorong SHIB masuk ke area resistensi. Dengan adanya sentimen pasar yang bergerak ke arah positif, kemungkinan besar mata uang bergambar anjing Shiba ini mampu bergerak melampaui batas tersebut, sama seperti Dogecoin.

SHIB terpantau membentuk pola head and shoulders di bagian bawah dalam grafik hariannya. Meski demikian, mata uang kripto yang satu ini juga terpantau belum berhasil mengatasi masalah tren keterbatasan pergerakannya. Untuk bisa mencapai kenaikan harga yang signifikan, Shiba Inu harus membentuk pola grafik batang lilin di lebih dari USD0.013 untuk mencapai kenaikan 44% seperti yagn sempat terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Setidaknya, hal ini bisa mendorong mata uang kripto yang satu ini bergerak ke angka USD0.019.

Meski demikian, perlu diperhatikan bahwa masih ada peluang besar hal ini akan gagal tercapai. Jika Shiba Inu gagal menembus angka USD0.013, ada peluang mata uang kripto ini akan mengalami koreksi kembali ke angka USD0.10 atau malah ke bawahnya.