Lompat ke konten
Home » Komunitas Kripto Mulai Beralih ke Dash 2 Trade Usai Keruntuhan FTX

Komunitas Kripto Mulai Beralih ke Dash 2 Trade Usai Keruntuhan FTX

  • oleh
Dash 2 Trade

Prapenjualan Dash 2 Trade kini telah mencapai angka USD6,5 juta. Kenaikan tren penjualan mata uang kripto ini kian bertambah di tengah keruntuhan yang menimpa FTX. Akibatnya, berbagai pelaku dan komunitas mata uang kripto mengalihkan perhatian mereka ke platform pintar perdagangan berbasis Ethereum ini. Di tengah kekhawatiran besar yang muncul usai insiden FTX, industri mata uang kripto global kini semakin menekankan perlunya sumber daya yang dapat diandalkan untuk keperluan analisis dan data pasar, dua hal yang diklaim dapat ditemukan para pemangku kepentingan dari D2T.

Dash 2 Trade

Pergeserran Pengguna dari FTX ke Dash 2 Trade

Kebangkrutan y ang tejradi dengan FTX berdampak semakin buruk dalam beberapa hari terakhir. Beberapa perusahaan dan platform mata uang kripto lain bahkan dikabarkan semakin dekat dengan jurang kebangkrutan. Di antaranya adalah BlockFi yang dikabarkan tengah bersiap untuk mengajukan kebangkrutan perusahaan tersebut. Sementara firma-firma lainnya seperti Genesis dan Gemini telah menangguhkan fitur penarikan dana untuk beberapa produk mereka. Aksi-aksi pelaku industri kripto ini tak pelak menimbulkan kekhawatiran tentang masalah likuiditas aset digital yang satu ini.

Di tengah kekhawatiran yang bertumbuh tersebut, para pelaku industri kripto menyadari besarnya risiko kereugian yang akan mereka tanggung di platform komoditas digital ini. Akibatnya, setiap pergerakan dan kabar yang datang dari dunia kripto seolah menjadi hal yang wajib diperhatikan oleh semua kalangan. Untungnya, bagi para pengguna Dash 2 Trade, justu fitur semacam ini yang akan menanti mereka di platform perdagangan baru ini.

Keunggulan yang Ditawarkan Dash 2 Trade

Sebagaimana yang diutarakan dalam jurnal penelitiannya, seperti yang diulas oleh crypto IDX, Dash 2 Trade akan menyediakan data analisis pasar dan perdagangan sosial secara real time. Data ini idapat digunakan para investor dan pemangku kepentingan untuk mengembangkan strategi mereka masing-masing dan membuat keputusan berdasarkan data yang tepat. Secara umum, platform Dash 2 Trade mencoba menawarkan beberapa fitur berikut:

  • sinyal perdagangan untuk keperluan jual beli mata uang kripto
  • Analisis metrik berdasarkan sentimen sosial dan rantai untuk keperluan identifikasi koin yang tengah populer
  • Pembuatan strategi dan alat perdagangan sosial untuk membantu investor dalam mengembangkan strategi perdagangan masing-masing
  • Akses ke prapenjualan mata uang kripto dan pemberitahuan pendaftaran mata uang kripto baru
  • Informasi mata uang kripto terbaru termasuk data tentang keuangan dan ekonomi dunia

Dash 2 Trade saat ini masih tersedia dalam versi gratis, meski belum semua fiturnya tersedia secara umum. Pengguna yang ingin menggunakan fitur yang lebih lengkap untuk sementara waktu akan diinta untuk membayar biaya berlangganan yang tersedia.

Utnuk saat ini, paket berlangganan pertama yang ditawarkan adalah Starter Tier yang dapat diakses pengguna dengan biaya berlangganan 400 D2T per bulan. Paket ini menawarkan berbagai kanal sosial, alat perdagangan terotomatsi, dan peralatan untuk membanguns trategi perdagangan kripto. Sementara di tingkat lebih lanjut, terdapat paket berlangganan Premium yang tersedia dengan harga 1000 D2T per bulan. Paket ini menawarkan fitur tambahan seperti data rantai, pemberitahuan dompet para pelaku besar di dunia kripto, hingga indikator pasar kelas pelaku profesional.